CARA PRIVATE CERITA WATTPAD

Cerita yang ada di wattpad biasanya ada yang di copy oleh beberapa website untuk dipublikasikan tanpa seijin dari penulisnya. Hal itu sangat merugikan penulis atau yang mempunyai ide cerita terutama bagi penulis yang memikirkan alur dari cerita itu sendiri.

Saat kita membaca cerita orang lain, terkadang cerita tersebut ada yang partnya hilang. Hal itu karena cerita itu telah di private oleh penulisnya. Tetapi ada juga part yang telah di hapus oleh penulisnya disebabkan karena cerita itu telah di bukukan atau telah dibuat novel. Novel yang telah dibukukan biasanya telah diberi keterangan oleh penulisnya. Cerita yang di private dapat dibaca dengan mengikuti penulisnya.

Berikut ini cara untuk memprivate cerita di watpadd :

1. Pertama klik "ciptakan"
2. Pilih cerita yang ingin kamu private.
3. Pilih bab pada cerita yang ingin kamu private.
4. Setelah klik bab terus klik ".... " yang terletak disebelah kanan atas



5. Pilih visibilitas, kemudian klik private.



Demikian cara untuk memprivate bab di wattpad.

Pesan : layaknya wattpad.. saya juga gak suka klw postingan saya di blog ini di copy paste.. baik kata2 maupun gambar. Seandainya pun mau buat post gini. Please pake kata2 kamu sendiri.

Komentar

  1. Kalo via ponsel bisa ga? Soalnya saya pakai wp di hp

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setauku enggak bisa, cara private nya cuma bisa lewat laptop aja. Salam kenal hasna^^ jgn lupa kunjungi wattpadku ya annisanj_

      Hapus
    2. Bisa kok kak hasna dan annisa. Aku sudah coba di hp aku. Bisa kok sama kayak cara diatas. Salam kenal. Kunjungi wattpad aku juga kak @nataniagst

      Hapus
    3. Bisa diprivate lewat chrome, browser dan yang semacam itu. Baru bisa lewat hp privatenya

      Hapus
    4. Nah boleh tuh dicoba saran dari natania... ^_^

      Hapus
    5. gimana caranya private lewat browser di andro?

      Hapus
    6. Hai lutfia fitri, untuk liat cara private lewat handphone bisa kamu lihat di postingan saya "cara private cerita wattpad lewat handphone" semoga berhasil ya.

      Hapus
  2. ka mau tanya, kalau udah di private terus visibility nya mau di bikin public lagi itu gimana ya ka? makasih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klw mau dijadiin publik.. tgl kembali ke visibility trus klik publik

      Hapus
    2. kalau visibility nya gak ada gmna?

      Hapus
    3. @nur setau aku klw visibilitynya gak ada biasanya lewat hp.. jd klw mau tau cara yg pk hp liat post aku mengenai cara private cerita watpad lewat handphone.

      Hapus
  3. Kok ga mirip ya buka di chrome. Ga ada pilihan apa2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai shofy roza, untuk liat cara private lewat handphone bisa kamu lihat di postingan saya "cara private cerita wattpad lewat handphone" semoga berhasil ya.

      Hapus
  4. aku juga sama pernah ngelakuin cara seperti yang diatas,tapi kok gak ke private ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai lala, untuk private lewat handphone liat postingan aku ya "cara private cerita wattpad lewat handphone"

      Hapus
  5. Kak aku mau tanya klo app emoji buat laptop acer apa ya? Bantu jawab ya buat bikin cerita. Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, emoji yg seperti apa ya? 😂😂 seperti itu kah atau yg lain?

      Hapus
  6. teh ada gejalanya gak kalou ngeprivate wattpad buat kita?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klw cerita di private otomatis org yg nggak ngikutin kita, gak bisa baca cerita yg kita buat. Klw mereka udah ngikutin, mereka harus hapus dulu cerita yg ada di perpustakaan mereka. Trus tambahin deh cerita itu lagi.

      Hapus
  7. Kak aku mau nanya nih. Kan akutuh emang sengaja ngeprivate salah satu part ceritaku buat diganti gitu. Trs sekarang mau di bikin jadi publik lagi tapi tulisan visibilitasnya gak ada:( itu gimana ya? makasih sebelumnya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai renisa, kamu privat ceritanya pakai apa? Handphone atau laptop? Kalau pakai laptop tinggal ikutin cara diatas tadi tp pilih publik. Tapi kalau pk handphone kamu bisa liat post saya mengenai cara publik cerita lewat handphone. Terima kasih sudah singgah.

      Hapus
  8. kalo mau tau cerita kita udah di privasi atau belum gimana ya . saoll nya aku udah di privat tapi kaya nya masih di publikasi gituh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Yuli, untuk tau cerita yang kamu private itu udah privasi apa belum, kamu bisa log out dulu dari akun kamu kemudian cek deh. Atau kamu bisa pakai akun teman atau akun lain buat liat.

      Hapus
  9. ka kalo semisalnya kita udah private cerita kita, terus orang itu juga udah ikutin kita dia juga udah nambahin cerita kita di perpustakaan kok tetap tidak ada ya yg di private nya muncul

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai sherlita, untuk kasus seperti itu coba kamu log out dulu dari akun kamu terus log in lagi. Kalau belum berhasil coba liat postingan aku mengenai "Membaca cerita wattpad yang terprivasi"

      Hapus
  10. Kak aku mau nanya, kan aku ngeprivate beberapa part ceritaku buat diganti gitu. Trs sekarang mau di bikin jadi publik lagi tapi gak ada tulisan visibilitasnya. itu gimana tuh kak? btw aku on dilaptop

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai anisa, coba log out dulu baru dr akun kamu trus log in lagi. Btw udah ngikutin cara diatas kan?

      Hapus
    2. Mau coba bantu jawab, menurut pengalaman aku, kalo part yang private mau di publik lagi itu harus di unpublish dulu abis gitu di publish lagi hehe

      Hapus
    3. oh jadi gitu ya? pantesan aku bingung hehe jadi unpub dulu baru di publidh lagi?

      Hapus
  11. Infonya bermanfaat banget, terimakasih banyak. Follow @mariatulr masih baru dan baca juga ceritaku www.wattpad.com/story/118729023-sanris

    BalasHapus
  12. aku nyoba di laptop ko ga bisa yaa? ga muncul gitu visibilitasnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. buka dulu cerita kamu, sehingga muncul seperti kamu mau ngetik cerita. nah dibagian kanan atas kamu bisa nemuin titik 3. klik itu dulu baru bisa muncul visibilitas

      Hapus
  13. kok saya coba gak bisa ya ... gak ada yang seperti itu adanya status cerita habis itu dedikasi cerita ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai.. penggunaan visibilitas skrg ini udah gak bisa karena semuanya udah diubah jadi default atau publik

      Hapus
  14. kok saya coba gak bisa ya ... gak ada yang seperti itu adanya status cerita habis itu dedikasi cerita ...

    BalasHapus
  15. kak, sekarang kok udah nggak ada pilihannya ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai.. penggunaan visibilitas skrg ini udah gak bisa karena semuanya udah diubah jadi default atau publik

      Hapus
  16. kok gak ada kolom visibilitas. trus bagaimana?

    BalasHapus
  17. Ka, kalau visibilitas nya udh gabisa dan udh diubah ke default, berarti cerita kita seterusnya ga akan ada yg bisa di private dong?

    BalasHapus
  18. Kok pilihan "Ciptakan" nya ga ada ya kak? :(

    BalasHapus
  19. kak kalo di wattpadnya gak ada pilihan 'ciptakan' gimana ya kak?

    BalasHapus

Posting Komentar

Berkomentarlah yang Sopan :)

google.com, pub-6418474284581157, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Postingan populer dari blog ini

CARA PRIVATE CERITA WATTPAD LEWAT HANDPHONE

MELIHAT OUTFIT TERSEMBUNYI IMVU

PERBEDAAN UNTUK WATTPAD GRATIS DAN WATTPAD PREMIUM