CARA PRIVATE CERITA WATTPAD LEWAT HANDPHONE

Hai- hai
Menindak lanjuti pertanyaan dari beberapa teman mengenai bagaimana memprivasi cerita yang kita buat lewat handphone. Mudahan- mudahan bisa membantu ya.

Cara private cerita di wattpad melalui Handphone :
1. Buka chrome kamu. Kemudia pada tab baru kamu ketikkan https://www.wattpad.com/myworks
 Jadi tampilannya akan seperti di bawah ini : 

2. Langkah kedua setelah diatas kamu pilih cerita yang akan kamu private. Misalnya saya pilih cerita Me and You. Jadi saya klik cerita itu. Scroll ke bawah ya, sehingga tampilannya seperti di bawah




3. Next, kamu pilih bab yang akan kamu private.


4. Selanjutnya, klik titik tiga yang ada di sebelah kanan atas ya. Maka akan muncul seperti gambar di bawah ini.


5. Pilih Visibilitas untuk ubah dari Publik ke Pribadi



6. Setelah itu kamu simpan.


Demikian postingan  saya mengenai cara private cerita wattpad lewat hape. Semoga bermanfaat. Jangan lupa liat  profil saya ya di Wattpad. :)

Untuk Wattpad versi sekarang, baca artikel CHAT WITH WATTPAD ADA

Komentar

  1. Cara menyimpannya gimana kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cara simpan klik "publikasikan perubahan"

      Hapus
  2. Kak, kalau kita mau unprivate bagaimana caranya? Terima kasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau mau unprivate pilih unpublish dulu.. trus ke menu visibility lagi trus pilih publish dan simpan

      Hapus
  3. umm gimana cara kita memantau komentar dan vote melalui hp, apa juga harus buka chrome?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk pantau bisa lewat applikasi wattpad yg di download di play store.

      Hapus
  4. Kak kalo kita block orang biasanya org itu masih bisa baca story kita gak si?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurang tau dek, soalnya ku lom pernah nyoba blok org. Tp biasanya berhasil sih.

      Hapus
  5. Bagaimana caranya melihat urutan atau rank melalui app? Atau hanya bisa dilihat melalui versi pc?

    BalasHapus
  6. Kk, gimana cari pekerjaan kita kk? Saya gak ketemu :( Terimaksij

    BalasHapus
    Balasan
    1. cara nemuin pekerjaan kita dengan mengklik kata "Ciptakan" kemudian cari cerita yang mau kamu sambung.

      Hapus
  7. Balasan
    1. bagian mana yang gak bisa?

      Hapus
    2. kak, gaada opsi visibilast nya:(

      Hapus
    3. Hai... penggunaan privat untuk di wattpad sekarang ini sudah tidak bisa digunakan lagi karena semuanya telah diubah ke pengaturan publik.

      Hapus
  8. Kak ko bab punya ku gk bisa di buka ya plis ... Bantu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau Bab kamu tidak bisa terbuka, coba kamu log out dulu dari aplikasi kemudian log in kembali.

      Hapus
  9. Ka ,aku udah nyoba seperti yang dianjurkan ,nah aku udh publis nih ceritanya . Tapi kenapa orang yang bkn followers aku masih bisa baca? Dan pas aku balik lagi ke chrome .. Dan aku mencet lagi tiga titik itu tulisannya masih publik .. Tolong penjelasannya dong ka

    BalasHapus
  10. Bagaimana ini,sy tidak muncul seperti itu kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagian mana yang gak muncul? Pake hp atau pc?

      Hapus
    2. Hai... penggunaan privat untuk di wattpad sekarang ini sudah tidak bisa digunakan lagi karena semuanya telah diubah ke pengaturan publik.

      Hapus
  11. Ka kok aku ga ada yang bagian bab nya ya? Pas bagian milih bab yang mau di pv nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau gitu coba log out dulu baru sign in lagi.

      Hapus
  12. Kak...
    Kok aku klik 3 titik dikanan atas ga ada visibilitas? Adanya unpublish, tpi stelah udah diklik malah munculnya "cerita batal dipublikasikan" gimana dong kak? Aku bingung. Btw aku pke handphon samsung j2pro, pengaruh hp ga kak??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba perhatiin dengan bagus dek, cara saya diatas. Pertama pilih bab yang mau kamu unpublish. Buka ceritanya sehingga bisa di edit (Lihat gambar ke-4) disamping kanan atas akan ada 3 titik. klik yang itu. Dicoba dulu ya.. ;)

      Hapus
  13. Kak waktu ngescoroll kok gaada ya? :"

    BalasHapus
  14. Kak, kokk yang aku beda ya tampilanya? Bantu jawab plis

    BalasHapus
  15. kak diwattpad saya gada bacaan visibilitasnya, gimana dong:"

    BalasHapus
  16. Kak cerita saya gak muncul di pencarian wattpad padahal sudah di publikasikan, apa ada hubungannya sama visibilitasnya ya?

    BalasHapus
  17. Kak punya ku kok gak ada tulisan visibilitas iyaa gimana itu kak??

    BalasHapus
  18. Kak, kok aku nggak ada kata "visibilitas" nya ya kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai.. penggunaan visibilitas skrg ini udah gak bisa karena semuanya udah diubah jadi default atau publik

      Hapus
  19. Kak, kok aku nggak ada kata "visibilitas" nya ya kak?

    BalasHapus
  20. kak,kenapa aku gaada pilihan visibilitas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah gak bisa digunakan lagi dek, pengaturannya udah beda sekarang

      Hapus
  21. Kak, kok punya aku ga ada visibillitas nya?

    BalasHapus
  22. kak kok watpad app aku cara bacanya kesamping kak gmn caranya kak kalo cara bacanya jadi kebawah

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai.. penggunaan visibilitas skrg ini udah gak bisa karena semuanya udah diubah jadi default atau publik

      Hapus
  23. Kok di wattpad ku gak ada opsi visibilitas ya kak? Bisa dijelasin penyebab dan solusinya??

    BalasHapus
  24. Kok di wattpad ku gak ada opsi visibilitas ya kak? Bisa dijelasin penyebab dan solusinya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai.. penggunaan visibilitas skrg ini udah gak bisa karena semuanya udah diubah jadi default atau publik

      Hapus
  25. Kak,kalau gak bisa karena udah diubah jadi default atau publik,terus gimana caranya biar bisa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah gak bisa ke pengaturan privat lagi karena itu udah diatur wattpad sendiri. Nah kalau km gak cerita km dibaca orang lain, ya diubah jadi draft saja.

      Hapus
    2. Kak itu yg bab nya di private yg bisa baca cuma pengikut kita kan?

      Hapus
  26. Kak kok cerita wattpad buatan aku gaada di pencarian ya, padahal udh di publish

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, kalau kamu mau cerita kamu ada dipencarian kamu harus nunggu sekitar seminggu, kalau masih belum muncul, tipsnya kamu harus nyarii judul buat cerita yang lebih menarik, jangan judul yang udah lazim gitu.

      Hapus
  27. Kok aku buka lewat chrome keknya beda deh kak fitur tampilannya,
    Nggak bisa edit cerita lagi :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, caranya buat edit cerita memang beda sekarang, kalau mau tau caranya liat di blog aku tentang cara edit cerita di wattpad :)

      Hapus
  28. kak aku udah coba cara kayak gitu.. tapi tetep gak bisa.. lewat hp bahkan laptop.. kenapa????

    BalasHapus
  29. bagian visibilitas aku gak muncul.... why??
    tolong bantuannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai dek, buat yang tampilan privasi lagi, udah gak bisa kek diatas jadi semua cerita ke pengaturan default semua jadi kek publik semua gitu, kecuali penulis ngubah pengaturannya ke hanya followers yang bisa baca tulisannya

      Hapus
    2. nah biar cuman followers yg bisa baca, gimana caranya ka? please bantu 🥺

      Hapus
  30. kak terus kalau visibilitasnya di hapus sama pihak wattpad.. kenapa author lain yang privat ceritanya masih eksis. masih banyak.. itu gimana caranya...

    BalasHapus
  31. coba kalian install wattpad versi lama, kali aja bisa dibuat private chap ehe

    BalasHapus
  32. Yang bisa ngelihat cuman followers?

    BalasHapus
  33. Ka ko ga ada visibilitasnya? Padahal aku hampir berhasil 😥 ceritaku di plagiat aku tidak rela. Bantuin aku ka

    BalasHapus
    Balasan
    1. ubah ke pengaturan hanya followers yang bisa baca tulisan kamu

      Hapus
  34. Kak tampilan di aku ngga ada private nya, gimana nih:(

    BalasHapus
  35. Kak wattpad aku kok.

    Kalo saya liat profil saya sendiri menggunakan akun saya sendiri. Ada tulisan " 1 works atau 1 cerita yang sudah saya publis "

    Tapi kenapa jika teman saya melihat profil saya menggunakan akun nya tidak ada tulisan " 1 works atau 1 cerita yang sudah saya publis "

    Itu gimna ya kak? Hhe pham ga mksdnya?😂😂😪

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, mungkin cerita kamu masih dalam bentuk draft jadi belum bisa dibaca oleh orang lain, ada juga yang ceritanya butuh waktu dari pihak wattpad buat publish cerita kamu, jadi semacam dipending sama pihak wattpad

      Hapus
  36. Jadi sekarang Wattpad gak bisa di private lagi ya

    BalasHapus
  37. Kak, saya daftar bacaannya ga ada dibawahnya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu liat wattpad pake apa ya? kalau kamu cari lagi pasti ada :D

      Hapus
  38. Punya ku gk ada kak. Padahal udah pake chrome jg. Tp gk ad pilihan publik atau pribadi itu.

    BalasHapus
  39. Kak kok gak ada tulisan visibilitasnya?😖 Apa wattpad 2019 gak bisa di private lagi yah ceritanya?😕 Mohon di jawab yah kak 🙏

    BalasHapus
  40. Kak kok gak ada tulisan visibilitasnya?😖 Apa wattpad 2019 gak bisa di private lagi yah ceritanya?😕 Mohon di jawab yah kak 🙏

    BalasHapus
  41. Punyaku kok gak bisa ya kak, paling bawah tu gak ada tulisan bagian ceritanya nya

    BalasHapus
  42. Kak aku mau tanya, aku barusan ngepublish karyaa tapi ketika diliat diakun temanku karyaku nggak ada dan gabisa dibaca, mohon bantuannya, padhl udah ada keterangan karyaku terlublish

    BalasHapus
  43. Kak kok aku ga ada tulisan visibility kak? Gimana sih caranya?

    BalasHapus
  44. Kak kalo ga bisa pake visibilitas terus cara private gimana yah?

    BalasHapus
  45. Ku ga bisa private ya, udh sesuai, brp kali coba tpi kea nya udh dri sana kaga bisa atau gimn?

    BalasHapus
  46. Kak, bisa gk akun milik kita di private??

    BalasHapus
  47. Kak, aku kok gak ada visilibity-nya ya?

    BalasHapus
  48. Kak. Kok di aku gak ada bacaan visibilitas nya? Kenapa ya?

    BalasHapus

Posting Komentar

Berkomentarlah yang Sopan :)

google.com, pub-6418474284581157, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Postingan populer dari blog ini

MELIHAT OUTFIT TERSEMBUNYI IMVU

PERBEDAAN UNTUK WATTPAD GRATIS DAN WATTPAD PREMIUM